Selasa, 25 Januari 2011

Mempercantik Tampilan Firefox

Firefox adalah browser favorit gue dan kebanyakan orang di Indonesia, ya karena kita bisa menambah fitur-fitur ke dalam add-onsnya supaya pengalaman browsing kita lebih mengasyikan. Salah satu fitur yang bisa kita otak-atik dan nikmati adalah tampilannya, semua yang kita butuhkan untuk mengubah tampilan firefox kita dapat diunduh secara gratis dan legal. Saat pertama kali kita mengunduh dan menginstal firefox pasti tampilannya standar kaya gini kan? hehe


Nah pasti bosen lah ngeliat tampilannya yang gitu-gitu aja. firefox adalah salah satu browser yang dapat kita kita rubah temanya dan pihak pengembang banyak yang menyediakan tema untuk firefox kita. Nih screenshot firefox gue yang temanya udah gue ganti "Persija Sampai Mati" hehehe..


Untuk mengganti tema kaya gue kalian bisa search di sini atau di sini. Jika mengambil theme di personas tinggal search dan pilih tema yang ingin kita gunakan dan klik "wear it", sedangakan jika mengambil tema di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/themes/ sorot dan klik tema yang diinginkan lalu klik add to firefox dan akan muncul kotak dialog Install Now lalu setelah selesai menginstal theme jika ada perintah restart firefox maka lakukan restart firefox dengan cara klik restart firefox pada tombol yang disediakan.

Selain tema kita juga bisa menambah Tab Scope, dengan Tab Scope apabila kita menyorot tab, Tab Scope akan sedikit memberi ringkasan halaman yang kita buka. Untuk mendownloadnya klik ini.

Dan terakhir supaya lebih mantap gunakan FoxTab supaya firefox kita mirip tampilan browser safari dari Apple dan bahkan kita bisa memilih background sendiri sesuai keinginan. download di sini Untuk mendapatjan FoxTab, cara mengaktifkannya klik logo berwarna biru disebelah kiri address bar.


Oke, semoga tulisan gue ini bermanfaat ya









Tidak ada komentar:

Posting Komentar